Macam-Macam Depresi

Macam-Macam Depresi – Umumnya orang yang terkena depresi akan menunjukkan gejala atau tanda-tanda yang mudah dikenali seperti perubahan pada psikologis, perilaku, cara bicara, perubahan fisik dan cara bersosial dengan orang banyak. Orang yang mengalami depresi akan berubah menjadi pribadi yang kurang menyenangkan, perasaan yang sangat sensitif, mudah maran dan cepat tersinggung. kehilangan rasa percaya diri, konsentrasi yang buruk serta ketahanan tubuh yang lemah.

Macam-Macam Depresi

Macam-Macam Depresi

Obat Untuk Depresi

Jenis-Jenis Obat Untuk Mengobati Depresi terbagi menjadi 3 jenis yang setiap orang berbeda-beda dalam menghadapi depresi itu sendiri.

1. Depresi Ringan

Depresi ringan umumnya dihadapi oleh banyak orang dan gejalanya pun tidak terlalu banyak, biasanya hanya berlangsung sekitar 2 minggu.  Orang yang mengalami depresi ringan, masih mampu menghadapi kesulitan dan melakukan berbagai aktivitas.

2. Depresi sedang

Depresi sedang tanda-tandanya tidak mempunyai banyak gejala dan umumnya hampir sama dengan depresi ringan.

3. Depresi berat

Depresi berat terbagi lagi menjadi 2 bagian, yakni depresi berat tanpa gejala psikotik dan depresi berat dengan gejala psikotik. Pada jenis pertama orang yang depresi mempunyai gejala yag jauh lebih banyak, Terkadang ia sudah malas berkomunikasi bahkan sudah tidak bisa melakukan kegiatan sosial dan pekerjaan lainnya.

Macam-macam depresi diatasi biasanya ditandai juga dengan gejala yang berbeda. Depresi merupakan salah satu gangguan mental atau kejiwaan yang terjadi kadang didahului dengan stress berlebihan.

Depresi adalah reaksi kejiwaan terhadap masalah atau tekanan yang dialami seseorang. Dalam kehidupan sehari-hari pengertian depresi dan stress hampir tidak dapt dibedakan. stress yang dapat mengakibatkan gangguan kejiwaan seseorang dapat juga disebut dengan depresi. Keluhan depresi biasanya ditandai dengan perubahan sikap dan perilaku.

Gejala Depresi

Tanda-tanda orang yang mengalami depresi :

  • Hilangnya perhatian terhadap aktivitas sehari-hari sehingga produktivitas menurun.
  • Perasaan bersalah dan penyesalan lebih dari biasanya
  • Berat badan dan nafsu makan yang mengalami penurnanGangguan konsentrasi dan sulit mengambil keputusan
  • Kehilangan rasa kebahagian, keceriaan dan semangat hidup
  • Merasa tidak berdaya, sedih, murung dan mudah tersinggung
  • Sering bermimpi buruk atau tidak menyenangkan
  • kesulitan untuk tidur (insomnia)
  • Pesimis menghadapi mada depan dan kurang merasa percaya diri
  • Kecenderungan menarik diri dari pergaulan, pendiam dan cenderung menjaga jarak atau menghindari keterlibatan dengan orang
  • Lebih sering menghindari konflik

Obat Depresi Alami

Salah satu jenis obat depresi alami yang bisa membantu mengatasi masalah depresi atau masalah stress adalah kunyit. Berdasarkan penelitian yang dilakukan kandungan yang ada di dalam kunyit adalah kandungan zat curcumin yang sudah diujicobakan pada sekitar 60 responden yang sudah terbagi ke dalam 3 kelompok, yakni adalah pemberian suplemen curcumin untuk kelompok yang pertama, pengobatan generik dengan kelompok yang kedua, dan kombinasi dari kelompok ketiga. Kemudian hasilnya menunjukkan bahwa kelompok yang mendapatkan pemberian curcumin selama 6 minggu dengan komposisi sebanyak 2 kali sehari dan dosisnya 500 miligram memberikan suatu hasil yang baik. Karena di dalam kunyit mengandung zat antioksidan yang bisa membantu mengurangi proses terjadinya peradangan dan juga efek dari radikal bebas di dalam tubuh, selain itu juga bermanfaat sebagai obat dalam membantu mengurangi terjadinya gejala depresi.

Zat curucumin yang ada di dalam kunyit obat depresi saat ini sudah dibuat dalam bentuk tepung atau juga serbuk yang disebut dengan BCM95 yang ternyata bisa dengan mudah diserap oleh tubuh, dibandingkan dengan jenis obat depresi dalam bentuk generik. Dan penelitian yang dilakukan menganjurkan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu pada pasien depresi untuk mengonsumsi kunyit sebagai obat depresi.

Tahukah Anda bahwa ternyata garam juga merupakan obat depresi alami? Disaat tubuh mengalami masalah kekurangan sodium klorida, hewan pengerat bekerja tidak melakukan aktivitas normal mereka, misalnya adalah seperti bermain atau jga makan. Hal-hal yang biasanya bisa menyenangkan untuk seekor hewan pengerat tidak menimbulkan suatu tingkat kesenangan yang sama, dan hal ini bisa membuat kita percaya bahwa mengalami kekurangan garam dan kerajingan garam merupakan salah satu tanda atau pemicu dari terjadinya depresi. Namun harus Anda ingat bahwa kelebihan mengonsumsi garam sangat tidak baik untuk kesehatan. Tubuh manusia sendiri dilengkapi dengan sistem perasa yang dibuat khusus untuk membantu mendeteksi garam dan juga sebuah otak yang bisa membantu mengingat mengenai lokasi dari sumber garam, oleh sebab itulah, tubuh Anda yang biasanya kerajingan dengan rasa makanan yang agak asin. Hal ini menunjukkan suatu hasil bahwa kebutuhan dari garam dan kerajingan garam dihubungankan dengan bagian otak yang berkaitan dengan adanya masalah kecanduan pada obat-obatan. Namun tetapi, sebelum Anda memtuskan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung garam terlalu banyak sebagai salah satu obat depresi, Anda harus ingat terlebih dahulu bahwa jika mengonsumsi garam terlalu banyak akan menimbulkan masalah tekanan darah tinggi dan memicu penyakit jantung.

Salah satu jenis terapi yang saat ini banyak dilakukan dan sebagai salah satu pilihan alternatif dalam membantu mengatasi depresi adalah hipnoterapi. Hipnoterapi merupakan salah satu bentuk terapi yang bisa membantu menghilangkan stress. Dan semua ini dilakukan dengan cara memberikan sugesti yang positif untuk membuat seseorang menjadi lebih bersemangat dan merasa lebih mampu.

Macam-Macam Depresi


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Depresi dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!!
=====================================


This entry was posted in Obat Depresi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>